Rematch Jokowi vs Prabowo Jadi Menarik karena SBY Turun Full

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sepakat berkoalisi dalam pertemuan di Jl Kertanegara, Senin (30/7/2018). (Foto: Abror Rizki)

Jakarta: Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menggenggam tiket nyapres di Pilpres 2019 setelah mendapat dukungan Partai Demokrat (PD). Rematch dengan Joko Widodo di depan mata. Bedanya, Prabowo kini diback up penuh SBY.

“Iya, saya kira menarik kalau ada rematch toh. Energinya akan berlebih, dan jangan lupa tahun (2014) lalu Demokrat, Pak SBY, belum menggunakan kemampuannya untuk turun. Dan kali ini kami turun full, jadi rematch ini akan menarik nih,” kata Sekjen PD Hinca Pandjaitan kepada wartawan di Grand Melia Hotel, Jakarta, Senin (30/7/2018).

  Pemilu 2019, Pesta Demokrasi yang Harus Menggembirakan

Hinca meyakini dukungan penuh SBY ke Prabowo akan berpengaruh signifikan terhadap hasil Pilpres 2019. PD memastikan mesin partai turun penuh menyokong Prabowo.

Kalau istilah tadi di Gerindra kamu bicara bahwa Pak SBY itu turun gunung, itu tadi istilahnya. Jadi kita turun, kita full, kita mau menang,” ujar Hinca.

Tahun 2014 lalu PD memang mendukung Prabowo Subianto, namun dukungan itu diberikan setelah pendaftaran. Kali ini PD mendukung Prabowo bahkan sebelum eks Danjen Kopassus itu menentukan cawapresnya.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: