Menjawab Permasalahan Bangsa, Ratusan Pemuda Deklarasi Relawan Cakra AHY di Jakarta

Demokrat DKI – Hari ini, Senin 30 Juli 2018, ratusan pemuda yang terdiri dari berbagai latar belakang dan elemen mendeklarasikan kelompok Relawan Cakra AHY. Dalam acara yang diadakan di Gedung Joeang 45 Jakarta ini, mereka menyatakan dukungannya kepada Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju pada kontestasi Pilpres 2019.

Dalam sambutannya, Koordinator Nasional Relawan Cakra AHY, Irman menjelaskan mengenai urgensinya mendukung AHY di Pilpres 2019. Pria asal Kalimantan Timur ini menjelaskan mengenai kebutuhan Indonesia akan pemimpin muda, terlebih dalam menghadapi Pilpres 2019. Untuk itu dirinya bersama pemuda lain berinisiatif untuk mendirikan Relawan Cakra AHY, sebagai instrumen pemenangan di luar struktur kepartaian.

“Relawan Cakra AHY ini merupakan inisiatif murni dari pemuda di Indonesia untuk mendukung AHY pada Pilpres 2019. Sudah terbentuk di 14 provinsi se-Indonesia. Kini di Jakarta, kita adakan deklarasi secara nasional. Setelah kemarin di Papua, Aceh, Kalimantan Timur, dan provinsi lainnya mengadakan deklarasi. Kita harapkan gerakan moral sebagai wujud partisipasi politik anak muda ini menular hingga ke unit terkecil pemerintahan seperti desa-desa di Indonesia,” ungkap Irman pada redaksi demokratdki.or.id di Jakarta hari ini (30/07).

“Lalu kenapa kita pilih AHY? Itu pertanyaan yang cukup umum dikemukakan. Alasannya sederhana, AHY merupakan wujud dari kepemimpinan generasi muda hari ini. Kita generasi muda, generasi milenial menilai AHY cocok sebagai simbol untuk generasi kami. AHY juga bukan pemuda biasa, dirinya merupakan generasi muda yang unggul, baik dalam segi kapasitas intelektual maupun kapabilitas kepemimpinan,” ditambahkan olehnya.

Sementara itu, Al Kautsar sebagai penyelenggara kegiatan deklarasi dan juga pioneer Relawan Cakra AHY DKI Jakarta menyatakan bahwa gerakan kelompok relawan ini tidak berafiliasi dengan partai politik, termasuk Partai Demokrat sebagai tempat AHY berkiprah dalam giat politiknya. Untuk itu dirinya meyakinkan bahwa, generasi muda juga berhak bersuara, jika kemudian ada rasa antipati terhadap geliat partai politik, maka wadah kelompok relawan ini merupakan tempat yang tepat bagi para pemuda bersuara dan menyatakan pilihan politiknya pada seorang figur, yakni AHY.

  Sekjen Demokrat Pimpin Apel Siaga Pemenangan Pilgub Kalbar

“Kita tidak berafiliasi pada partai politik manapun, termasuk Partai Demokrat. Tetapi memang tidak bisa kita pungkiri jika banyak kader dari berbagai partai yang bergabung dalam kelompok relawan ini. Mereka memiliki dasar perjuangan yang sama dan keresahan yang sama terhadap kondisi bangsa Indonesia hari ini. Untuk itu kita berpendapat bahwa sosok juga figur AHY lah yang tepat sebagai solusi dari berbagai permasalahan bangsa,” diungkapkan oleh Al Kautsar.

Ditambahkan oleh pria 24 tahun ini, para pemuda kini tak bisa lagi menjadi silent mayority atau pihak yang berdiam diri melihat berbagai persoalan bangsa, mulai dari kenaikan harga bahan pokok, ketidakstabilan ekonomi, tidak kondusifnya kehidupan berdemokrasi hingga sampai penuntasan kasus hukum yang tidak mampu diselesaikan rezim saat ini. Dirinya pun mengajak segenap pemuda seusianya untuk bergabung dan ikut ambil bagian menjadikan AHY sebagai figur pemimpin muda yang progresif demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

“Ini saatnya bagi saya, generasi saya maupun mereka yang peduli pada kondisi bangsa hari ini untuk ikut ambil bagian dalam gerakan perubahan bersama AHY sebagai cerminan dari figur pemimpin muda Indonesia. Melalui Relawan Cakra AHY lah kita bisa berbuat, minimal tidak diam saat melihat kondisi bangsa hari ini. Karena AHY merupakan figur yang progresif, cerdas, baik rupa dan perilaku, juga memiliki latar belakang yang tepat jika memimpin Indonesia yang berkemajuan,” imbuh Al Kautsar.

The post Menjawab Permasalahan Bangsa, Ratusan Pemuda Deklarasi Relawan Cakra AHY di Jakarta appeared first on Demokrat DKI.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: