Jokowi-JK Jenguk SBY

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden RI ke-6, juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/7). (Foto: Abror Rizki)

Jakarta: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden RI ke-6, juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Jokowi tiba di RS tersebut sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Usai membesuk, kepala negara menjelaskan kondisi SBY mulai membaik.

Kepada wartawan, Jokowi mengaku hanya membicarakan hal-hal umum dengan SBY. Tidak ada obrolan politik dalam perjumpaan mereka yang berlangsung selama 15 menit itu.

  SBY Apresiasi Pernyataan Said Didu tentang Divestasi Saham Freeport

“Ya, (saya ke sini) menjenguk Pak SBY,” tutur Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7/2018).

Tak ketinggalan, Wapres Jusuf Kalla pun sempat berbincang sedikit dengan SBY. JK mengaku hanya membicarakan makanan apa saja yang mesti dikonsumsi untuk menjaga kondisi kesehatan SBY.

“Gak ada (bahas politik) ya, kita ngomongin makanan aja,” ucap JK.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah lebih dulu menjenguk SBY. Mantan Pangkostrad itu berkunjung ke RSPAD Gatot Subroto, tadi malam.

SBY menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sejak Selasa (17/7/2018).

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menuturkan, SBY mengalami kelelahan sepulangnya dari Pacitan Jawa Timur dan Yogyakarta, Senin (16/7/2018) lalu.

“Tim Dokter Kepresidenan memerintahkan Pak SBY untuk bed rest selama beberapa hari,” ucap Imelda.

(INews.id/dik)

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: