Berharap Jatim Lebih Sejahtera, Ini Pesan SBY di Jombang

Demokrat 14 – Tour de Jawa Timur jilid 2 Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dimulai dengan menghadiri kampanye akbar pasangan calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil Dardak di Alun-Alun Kota Jombang, Minggu (1/4/2018).

Di bawah terik matahari yang menyengat, SBY meminta puluhan ribuan warga yang memadati arena kampanye untuk memilih Khofifah-Emil, kandidat Pilkada Jatim 2018 yang diusung Demokrat, Golkar, PPP, PAN, Hanura dan Nasdem.

“Masih ingat saya? Nama saya masih SBY,” kata Presiden RI ke-6 itu membuka orasi. Ia didampingi Ani Yudhoyono, dan kedua kandidat, Khofifah-Emil.

“Masih Ingat, Pak SBY,” seru warga serempak menjawab.

SBY yang merupakan salah satu putra terbaik dari Jatim, menyampaikan harapan agar provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia itu bisa menjadi lebih maju lagi di lima tahun mendatang.

“Saya hanya ingin Jawa Timur ini lebih maju lagi, lebih sejahtera, adil dan aman. Caranya hanya satu, pilih pasangan ini sebagai pemimpin kita, Bude Khofifah dan Mas Emil,” pinta SBY.

Pada kampanye Khofifah-Emil itu turut dihadiri sejumlah pimpinan partai politik pengusung lain, seperti Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate, serta perwakilan dari PAN dan Hanura. Selain itu juga hadir sejumlah ulama seperti KH Sholahudin Wahid, KH Masduki dan Habib Muhammad Bangil.

  Berbasis KTP, Demokrat Pangkep Dukung Punggawa Macakka

Airlangga, dalam orasinya, juga berharap warga Jatim lebih bijak menentukan pemimpin untuk masa mendatang. Menurutnya, Khofifah-Emil, merupakan dua sosok yang berprestasi dan telah teruji.

“Untuk memilih pemimpin jangan coba-coba, karena nasib kita di tangan mereka. Saya sudah kenal lama dengan Bu Khofifah, sudah sekitar 15 tahun. Saya tahu kerja dan kinerja beliau sangat luar biasa,” kata Menteri Peridustrian tersebut.

Sementara Romi, saapan akrab Romahurmuziy, meminta semua kader pendukung dan simpatisan agar mendoakan mantan Menteri Sosial dan Bupati Trenggalek tersebut menang di Pilkada Jatim.

“Saya mengajak warga Jombang yang hadir di sini, mari kita shalawatan untuk kemenangan Khofifah-Emil. Insyaallah, kemenangan pasangan ini akan membuat Jatim menjadi lebih maju di masa mendatang,” kata dia. (Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat)

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: